Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2024 TAHAP II

admin s 03 April 2024 12:37:09 WIB

Hargosari (SIDA) Pada hari ini rabu tanggal 3 april 2024 kembali di salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap kedua dengan penerima masih sama seperti minggu lalu berjumlah 18 KPM dengan jumlah terima Rp. 600.000,- selama 2 bulan yaitu untuk BLT bulan maret dan april.

Dikarenakan masih banyak yang tanya "kenapa saya tidak pernah dapat BLT" kita harus bersyukur bahwa kita masih bisa bekerja mencari nafkah untuk mencukupi kehidupan kita, karena masih banyak yang tidak seberuntung kita, seperti pepatah mengatakan "kalau berjalan lihatlah kebawah agar tidak tersandung", jika memang anda masuk pada kriteria mungkin kuota yang ada tidak mencukupi sehingga di pilih yang paling dan lebih membutuhkan, kita harus terus bersyukur apapun nasib yang harus kita jalani. Adapun kriteria penerima BLT-DD tahun 2024 adalah sebagai berikut:

  1. Calon penerima BLT-Dana Desa adalah keluarga miskin baik yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun yang tidak terdata (exclusion error).
  2. Mengalami kehilangan mata pencaharian
  3. Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan/atau difabel
  4. Tidak mendapatkan bantuan sosial program keluarga harapan;
  5. Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, atau penyandang disabilitas.

Semoga dengan adanya BLT DD ini dapat membatu mencukupi kebutuhan apalagi akan memasuki hari raya idul fitri yang kebutuhan masyarakan menjadi meningkat.

Komentar atas Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2024 TAHAP II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar